Minggu, 09 Desember 2018

Persami dan pesta siaga 2018

Sabtu, 8 Desember 2018

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Yudi Prasetyo , ketika membuka Persami pramuka pangkalan SDN Putat Gede i/94 Surabaya. Bahwa usia siswa dalam tingkatan pramuka penggalang merupakan saat yang tepat untuk pembentukan karakter yang baik pada anak. Karakter baik dimaksud antara lain watak, kepribadian dan akhlak mulia. Melalui kegiatan persami akan terbentuk nilai-nilai agamais, cinta tanah air, sopan santun, disiplin waktu dan patuh pada guru serta orangtua. Selain bermanfaat dalam pembentukan karakter baik, kegiatan persami pramuka akan bermanfaat untuk melatih keterampilan motorik siswa. Rangkaian kegiatan persami akan melatih ketangkasan fisik serta melatih kecakapan motorik siswa. Ketangkasan fisik dan keterampilan motorik akan menunjang proses belajar siswa dalam kegiatan intrakurikuler dan kokurikuler. Muaranya adalah prestasi belajar akademik dan non akademik yang memuaskan.
         Kegiatan Persami dan pesta siaga resmi dibuka oleh kak Yudi Prasetyo selaku pembina gudep,  kegiatan pesta siaga dimulai pukul 07.00-14.00. Seluruh barung berkompetisi dalam fun game sebanyak 5 pos game. Barung dengan akumulasi poin terbesar akan mendapat hadiah juara 1,2 dan harapan 1 dan 2. Wajah ceria peserta terlihat dari setiap sorot mata anak, tiada rasa sedih hingga game transfer air yang membuat baju mereka basah. kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah.
Kegiatan pramuka penggalang dimulai pukul 15.00 diawali dengan upacara pembukaan dilanjutkan persiapan pendirian tenda oleh seluruh regu. seluruh peserta bahu membahu tanpa merasa lelah. setelah pendirian tenda dilanjutkan kegiatan penjelajahan. sekitar pukul 16.30 seluruh regu kembali ke tenda untuk Ishoma.  Kegiatan api unggun dimulai pukul 20.00 dibuka langsung oleh babinsa. Kegiatan berakhir pukul 23.00 seluruh regu kembali ketenda dan beristirahat.

YoutubeInstagramEmail