Jumat, 19 Mei 2023

Pameran Unjuk Kerja dan Karya (UKK) Kelas 6 Tahun 2023

        Jumat, 19 Mei 2023 Siswa kelas 6 SDN Putat Gede I/94 Surabaya mengaadakan pameran unjuk kerja dan karya. Kegiatan unjuk kerja dan karya adalah acara di mana individu atau kelompok menampilkan bakat, keterampilan, dan prestasi mereka dalam berbagai bidang. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk memamerkan kemampuan mereka kepada penonton yang tertarik. Pelaksanaan kegiatan ini di teras kelas 6, dengan tujuan mudah dilihat oleh siswa lain. Bpk/ibu guru juga banyak yang tertarik dan membeli, teman mereka dari kelas 1-5 juga membeli barang hasil kerjinan yang dipamerkan. Tema yang diusung tahun ini ialah pemanfaatan barang bekas menjadi bernilai ekonomi.

      Peserta pameran ini terdiri dari 15 kelompok dengan 4-5 orang anggota setiap kelompokknya. karya yang mereka pamerkan diantaranya, parfum aroma terapi, kue bahan sosis, anyaman, tas dari bahan rajut, tas plastik, topi dan masih banyak lagi. Jam menunjukkan pukul 6.30 siswa kelas 6 sudah berhamburan menghias stan untuk pameran, yang akan dibuka pukul 8.00 sampai pukul 10.00 wib. Setiap stan berlomba tampil semenarik mungkin untuk menarik pengunjung, mereka tampak senang ketika ditanya oleh pengunjung bahkan dengan semangat memberikan informasi tentang barang yang dipamerkan. kegiatan ini juga terdokomentasikan pada channel youtube dan instagram sekolah

    Tujuan dari kegiatan ini diantaranya; menumbuhkan rasa gotong royong dan kerja sama dalam kelompok, menumbuhkan jiwa enterpreuner, turut melestarikan alam dengan mendaur ulang barang bekas menjadi aneka kerajinan, serta mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama belajar di sekolah.




YoutubeInstagramEmail