Kamis, 20 Juli 2023

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2023

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) 2023 bagi siswa kelas 2-6 dimulai tanggal 17 Juli 2023 dan kelas 1 dari 17-28 Juli 2023. Sekitar pukul 6.30 sudah banyak siswa yang diantar oleh orang tuanya, termasuk siswa kelas satu yang baru, mereka selama mpls ini mengenakan baju seragam bebas rapi bersepatu dengan papan nama, riang gembira terpancar dari wajah mereka, tentu saja karena hari ini momen pertama kali mereka masuk di sekolah dasar. Bapak/ibu guru dan kakak kelas pendamping sudah menyambut di gerbang sekolah. kakak pendamping bersal dari kelas 5, mereka mendampingi siswa kelas 1 mengarahkan ruangan sesuai kelompok masing masing. Siswa kelas 1 dibagi ke dalam kelompok buah. hal ini untuk memudahkan dalam memantau. Pukul 07.00 seluruh siswa berkumpul dihalaman, sekolah untuk mengikuti pembukaan MPLS yang dibuka oleh Bapak Agus Suprapto, S.Pd selaku koordinator kurikulum sekolah.  kegiatan pada hari pertama ini diawali dengan pengenalan dari bapak/ibu guru dan karyawan SDN Putat Gede I. selanjutnya mereka masuk ruangan untuk membuat yel yel kelompok. 

Selasa 18 Juli 2023 hari kedua MPLS dengan materi pengenalan ruang dan sarana yang ada di sekolah. siswa kelas satu secara berkelompok dengan pendamping mengunjungi satu per satu semua ruang dan fungsinya. Pukul 8.00 mereka mewarnani gambar dengan tema hari pertama masuk sekolah di halaman sekolah. Pada hari kedua ini juga dilakukan parenting bagi wali murid kelas satu dengan tujuan untuk mensosialisasikan visi misi sekolah kegiatan diakhiri pukul 10.00 wib. 

kegiatan mpls hari ketiga tanggal 20 Juli 2023 diawali dengan pengenalan ekstrakurikuler, dari beberapa ekstra kurikuler yang tampil diantaranya seni tari menampilkan tari remo, seni tari ini dilaksanakan setiap hari Jumat dengan pelatih, kak Lala. Taekwondo yang menjadi ekstra kurikuler dengan banyak prestasi juga tampil dengan beberapa jurus dan memecahkan papan. Kegiatan taekwondo dilaksanakan setiap hari rabu dengan pelatih sabeum Awi. Pentupan kegiatan mpls ini ditandai dengan penyematan topi bagi siswa kelas 1 dan menerbangkan balon, dengan harapan semua siswa dapat menggapai cita cita tinggi setinggi balon terbang, hati riang gembira terpancar dari wajah siswa siswi. selanjujutnya seluruh sisa masuk kelas dan persiapan untuk kegiatan pembelajaran hari jumat bagi siswa kelas 2-6.

YoutubeInstagramEmail