Rabu, 01 Maret 2023

PERSARI (Perkemahan Sehari) siaga SDN Putat Gede I/94 surabaya

     

    Persari atau perkemahan sehari SDN Putat Gede I/94 dilaksanakan hari Rabu 1 Maret 2023 yang diikuti oleh siswa kelas 2-4. Kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan oleh bapak Soedjono, S.Pd, M.Pd tepat pukul 7.00, beliau mengamanatkan pentingnya rasa persatuan yang dibaratkan lingkaran, dan semua warga sekolah adalah saudara bila ada yang sakit maka semua merasakkannya. yahnda Dedi membeerikan penjelasan rounddown acara yang akan dilalui selama persari, selanjutnya seluruh barung berkumpul 

    Kegiatan pembuka yakni penjelajahan yang dimulai dengan pemberian soal kecakapan pramuka untuk diselesaikan masing masing barung, barung tercepatlah yang berangkat ke pos 1 yang ada di dekat pos RT dekat sekolah, seluruh barung akan melewati 3 pos. setiap pos mempunyai tantangan soal yang harus dipecahkan seluruh anggota barung diantaranya, sandi peluit, sandi angka dan puzzel foto pahlawan. Setelah melewati 3 pos tersebut barung kembali ke sekolah untuk istirahat sekitar pukul 11.30 siaga melaksanakan ibadah sholat dzuhur berjamaah di mushola sekolah dilanjutkan kegiatan makan siang.

    Pukul 13.00 seluruh barung berkumpul untuk mengikuti fun game, yahnda Dedi memberikan arahan di lapangan,  setiap barung mendapat tugas untuk menyelesaikan game yang tersebar di beberapa titik halaman sekolah. game yang dilaksanakan diantranya, karet estafet, memindahkan tepung, estafet air, bola pancasila dan bola salju. Siaga mengikuti seluruh kegiatan dengan semangat, hal ini terpancar dari riuh tepuk tangan dan teriakan semangat. Kegiatan fun game diakhiri sekitar pukul 15.00 dilanjutkan pembukaan dan pengumuman barung tergiat.


YoutubeInstagramEmail