Rabu, 29 November 2023

Perkemahan Sehari Pangkalan SDN Putat Gede I/94 Surabaya

Rabu, 29 November 2023 kegiatan persari pangkalan SDN Putat Gede I/94 Surabaya dimulai pukul 07.00 Yahnda Yudi selaku pembina memberikan arahan kegiatan pada siaga. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 2-4 sekitar 180 peserta. Kegiatan pertama ialah penjelajahan dengan rute depan mushola sekolah kearah selatan dengan 3 pos yang harus dilewati. Pada  pos pertama barung mendapat tugas menyelesaikan soal pilihan ganda tentang pengetahuan kepramukaan dengan pembina yahnda Danang. Pos kedua terletak di dekat SMPN 33 dengan tugas menyelesaikan soal tentang pengetahuan umum dengan pembina yahnda Gunawan, rute selanjutnya menuju pos 3 yang terletak dei dekat pos ronda disana mereka mendapat tugas menampilkan yel yel dengan pembina bunda Retno dan bunda Ratna. 

Selesai pos 3 siaga kembali kesekolah untuk beristirahat sekitar 40 menit, tepat pukul 10.00wib kegiatan fun game dimulai. Fun game terbagi menjadi 5 pos yang tersebar di halaman sekolah, pos pertama bendera asia dengan permainan mengambil bendera asean dan menancapkan pada tempat sesuai negaranya. Pos 2 setiap barung melewati titian bambu, siaga yang berhasil melewati dan mendapat poin, keseruan terpancar dari raut wajah, terdengar suara sorakan saat berhasil melewati sampai finis. Pos 3 Siaga memainkan game estafet bola dengan aturan permainan setiap anggota barung memakai cup minum yang diikatkan kepala selanjutnya diisi bola tenis di estafetkan sampai finish. Tantangan semakin seru pada pos 4 dengan game bola mengalir dengan cara setiap anggota barung berjajar dengan membawa talang yang disambung kemudian bola dialirkan sampai masuk ke wadah, barung yag berhasil mendapatkan poin. Pos terakhir yakni pos 5 dengan tantangan bola boling, setiap barung melemparkan bola sampai mengenai pin sasaran, semakin banyak pin yang jatuh semakin banyak poin yang diperoleh. 

Pukul 11.00 Isoma, kegiatan dilanjutkan pada pukul 13.00 dengan kegiatan mewarnai tas, semua barung berbaris dan antre mengambil peralatan mewarnai, selanjutnya duduk diteras dan mewarnai. Setiap kelas diambil 3 terbaik selnjutnya mendapat hadiah dari yahnda Dedi. Pukul 14.30 upacara penutupan kegiatan persari dengan pembina yahnda Yudi prasetio dilanjutkan pengumuman juara barung .


YoutubeInstagramEmail